Trying to be more Indonesian … fiuhhh

Kamis kemarin mumpung hari libur mau nyoba2 untuk lebih menghargai wisata yang indonesia banget hehehe.. kuno banget.. yaitu memberikan kunjungan ke TMII .. berhubung uda lamaaaaaaa banget ngga ke TMII terakhir waktu masi SMP / SMA which is sekitar 12 taun lalu woww…

Yang keinget dari TMII sih cuman kereta gantung, ada danau dengan bentuk pulau2 indo di tengah nya.. ada istana anak.. n yang lumayan seinget ku cuman museum iptek.. jadi kemarin rencana bawa Elle ke istana anak ama museum iptek ajah…

Pergi pagi2 jam 8.. sampe sana jam 9 kurang. . bayar per orang 9rb total 4 dewasa+1 anak+1 mobil jadi 47 ribu.. itu masuk pintu nya doang…
Terus sepanjang jalan didalam banyak rumah-rumah adat gitu… ga tau masuk nya gratis / bayar lagi ga soalnya cuman lihat doang dari mobil… TMII itu gedeeeeeeeeeee banget yah..

ISTANA ANAK

Sampai Istana Anak masih pagi kan masih sepi.. memang tujuannya dateng sepagi mungkin supaya masih sepi..Bayar 5rb per orang ..dalam nya adowww.. gede banget sih.. cuman sayang ngga terawat yah… mainan2nya uda bobrok gitu.. perosotan kotor basah ngembeng air becek.. trus di halaman istana anaknya banyak pup atau apa gitu di seluruh lantai nya… jadi dikerubung lalat buanyakkkkkkkk banget sampe lari2 uda ga tau lagi apa yang diinjak tuh… brrrrrrrrrrrr …
Elle sempet main battery car dulu 1x ini bayar lagi 5rebu..
Elle ngotot mau main yauda ku kasi main panjat2 … ngotot mau main perosotan … biasa kalo uda liat perosotan pasti dahhh nagih .. jorok banget tapi nya.. akhir nya suruh merosot nya sambil jongkok aja biar kena sepatu aja .. parah deh..
Trus kita kan foto2 depan istana nya .. eh ada badut nyamperin .. kita kaga minta kan tuh dateng sendiri.. eh bontot2 nya koq minta duit sih.. mintanya terang2an banget lagih.. ihh

Image

Image

Image

Image

 

MUSEUM PP IPTEK

Seinget ku ini museum paling lumayan di TMII… ternyata ohhh dalem nya uda brubah yah… jadi makin ngga terawat .. sempet ke WC hiiiiiiiiii WC nya jorok dekil bobrok bangett… aduh ampun deh..
Peralatannya juga itu2 aja dari puluhan taun lalu sampe sekarang nambah hanya beberapa tapi yang ga ada lagi malah lebih banyak.. sangat disayangkan sekali karena masuknya 16,500 per orang .. terus peralatan juga bobrok…pesawat nya dicoret2 .. duh ga terawat banget deh.. sangat sayang sekali..

Image

ImageImage

Image

Image

 

Inti nya kalo TMII itu di benerin.. dibagusin bakalan bagus banget deh.. orang luar kalo kesini jadi bisa liat segala macem kebudayaan indonesia. tapi kalo kondisinya begini.. mana ada juga yang mau datang yah.. semoga Jokowi bisa beresin deh ini … ini kan salah satu warisan peninggalan Jakarta nihh hehehe…

2 thoughts on “Trying to be more Indonesian … fiuhhh

  1. Rumah adat itu udah gak bayar lagi sih, tapi ya gitu deh….terakhir ke sana di dalemnya dipake orang2 pada piknik gelar tiker sembarangan sampe gak bisa jalan lagi. Setahun lalu Rafel diajak ke sana malahan gak mau turun dari mobil, huahahaha…….diajak ke museum gak mau, ke bird park gak mau, liat taman gak mau, akhirnya cuma liat akuarium aja bayar 15 ribu (itupun sebentar doang….). Gua tau sih wcnya jorok, makanya nahan pipis aja deh gak berani ke wc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s