Bandung on 5th Anniversary

Yap untuk menghadiahi diri sendiri hehehe.. kita pergi ke Bandung, semalem aja sih soalnya ribet Sabtu masi ngantor..sekalian tepatan dengan ultah sus hohoho..
Theme nya kali ini sih ga mau belanja, pingin jalan2 aja.. kalo ke Bandung nih harus menghindari panggilan FO nih.. soalnya bisa kebablasan.. ini aja dengan theme kayaq begini masih juga ke bablasan belanja baju2 buat Elle banyak juga 1 botol + 3 atasan + 2 pj T_T .. padahal cuman ke 1 FO n ga lama2 .. klo lamaan dikit wadow bisa bangkrut.. suka beli PJ Elle disini soalnya bisa pegang bahannya n design nya bagus2.. model kayaq PJ GAP gitu tapi bahannya beda yah, kalo beli di OS kan bagus2 sih tapi pas nyampe macem2 problem nya, yg kaos nya bahan nya tipis banget, design pudar ga sesuai gambar.. klo disini GAP nya bagus deh hehehe..harga juga sama..

Sabtu pagi pergi pagi2 bener jam 7 hehehe Elle gitu denger mau pergi ajah langsung bangun nya cepet bener, padahal tuh biasanya kalo dibangunin susah bener deh.. Abis bangun mandiin trus langsung caoooo Elle makan di mobil aja..pikir ku tuh weekend ini bakalan macet soalnya kan kamis nya libur, jadi long weekend, plus hotel juga pada full semua nya. Sampe Bandung cepet jam 9.30an uda sampe, kita langsung menuju ke Jendela Alam, Lembang. Nah disini asik nih.. Elle demen banget kesini, uda ke dua kali kita kesini..
Masuk nya bayar 10rb / orang. Kalo mau kasi makan animal, naik kuda, mancing dll.. kita bayar lagi 15rb / paket nya .. juga bisa petik2 dihitung nya kiloan nanti.
Pertama kita petik wortel dulu buat kasi makan Ruru si Rusa hehehehe.. seru de petik wortel.. berhub Elle ga pernah bahkan gw juga ga pernah petik wortel haha..ternyata petik wortel ga susah ya .. tepat nya sih cabut ya bukan petik hehehe.. sayang wortel nya kayaqnya keseringan di cabut deh, belom tumbuh lama uda dicabut jadi kecil2 dalem nya.. lucu petik wortel asik bener.. pikir2 kerja jadi petani asik juga yah hahaha kayaq main Harvest Moon tuh jaman dulu.. jadi inget dulu kalo lagi panen di Harvest Moon tuh uuuhhhh getol banget de mainnya huehuee sampe ga stop2.. trus dalem game nya juga dari pagi ampe malem nyabut terus wkwkwkw..
Setelah dapet wortel sekeranjang kita kasi makan si Ruru, Elle masi takut2 soalnya dia ga perna deket2 ama animal2 gituan si yah, n Ruru nya juga gede banget lebi tinggi dari Elle, wajar klo dia agak takut yah..tapi dipegangin mau juga sih dia kasi makan Ruru.. hmmm notes ni mesti ajak Elle sering2 berinteraksi ama animal.. tapi bagaimana ya kan di Jkt jarang banget bisa liat apalagi pegang animal2..
Abis Ruru kita kasi makan Goat Etawa, nah ini goat nya agresif nih hehehe si Elle takut ga mau deket2 sama sekali, padahal dikandangin..loncat2 gitu goat nya kesenengan liat makanan dateng wkwkwkw…
Abis goat, kita ke kandang kelinci.. naaahhh ini Elle berani nih.. ternyata ya animal2 itu pada suka ama daun wortel nya yah bukan wortel nya..satu2 nya yang demen ama wortel nya cuman si Landak, kita kasi makan Landak ini setelah puas pegang2 si rabbit..
Masuk ke kandang rabbit ini sebenernya lumayan gede, masing2 rabbit dapet kandang sendiri, tapi ya agak bau sih..namanya juga kandang yah hueheueu…
Setelah rabbit n landak kita kasi makan cow.. ini Elle juga takut nih soalnya guede buanget cow nya.. gw cuman kasi wortel sebatang heuhuee ga nendang kali ya..
Cow ini terakhir deh.. setelah ini kita sesi petik2 hehehehe..

Pertama kita ambil eggs dulu di kandang ayam..seneng banget deh *mak nya* wkwkwkwk.. soalnya gw belom perna ngambil telur ayam..hahaha.. Elle juga demen sih, bahkan dia pingin ambil semua eggs yang ada, asik sih cuman pingsan ntar makan nya huahahha..bisa bisulan dong.. 1 biji harganya 2,500..mirip lah ama beli telur kampung di supermarket.. enak bener deh telur nya semua masi fresh bahkan masi anget baru keluar dari perut ayam huehuee.. mulus2 huaaaaaa demen banget deh daku disini..gw ngebantuin bawain tray nya, Elle yang ambil eggs nya.. akhir nya kita ambil 6 pcs deh .. seneng hehehe..
Lanjut, kita petik sayuran namanya lupa pak choy kalo ngga salah, ada selada juga sih tapi ga petik.. petik 3 rumpun aja hehehe buat dimakan Elle, nah si pak choy ini tanam nya metode hidroponik, media nya pake pipis kelinci nih.. hiii.. agak mengerikan ya kalo dipikir2.. nanti harus di cuci yang bersih.. katanya sih pipis nya kelinci ini bagus, buat kesuburan tanaman.
Lanjut terus kita petik corn hehehe.. ini mesti jalan diatas tanah, ku suruh Elle ama papi nya aja lah yang petik.. padahal pingin juga sihhhh uhukk..Elle cabut 1, sisanya sus yang cabut.. kita beli 3 corn = 10,000 .. trus corn nya nih langsung direbus.. yang mana ternyata rebus nya lamaaaaaaaaa buanget sampe pulang kaga kelar2 ngerebus nya.. alhasil kita bawa pulang corn setengah mateng de huhuhu..
Abis petik corn mesti nya kita petik tomat ceri nih huhuhu.. tapi Elle ogah karena dia uda liat tempat mancing fish.. ini sebenernya ga ada planning ni soalnya 15rebu dapet 3 ikan kecil2.. padahal kalo main di Jkt lolipop uda sering n ikannya selalu mati.. tapi Elle ngotot mau mancing, ya sudahlah.. dia sebenernya lebi demen pas ngubek2 ikan nya doank sih ini.. tapi ga bisa tangkep juga karena jaring nya kecil bener, yang nangkep papi nya ama sus deh, dapet 3 ikan merah .. ini akhirnya dibawa pulang ke hotel, kasian bener deh ditaro di plastik 2 hari huheue yang mana pada akhirnya juga kaga dibawa pulang melainkan ditinggal di hotel hehehe..
Abis mancing ikan liat anak2 naik ponny, Elle mau juga padahal sebelum nya uda di tawarin tapi ga mau… yauda naik ponny 15rb lagi.. keliling2 sebentar banget cuman 1x keliling doank.. menurut ku kurang lama ya, minimal juga 2x puter gitu loh kan puteran nya kecil..nah setelah naik ponny ini kita keluar deh dari Jendela Alam, sekarang mau makan.

Kali ini kita makan di Sapu Lidi, deket sih ama Jendela Alam, sebelum2 nya juga sering banget ngelewatin, tapi ga tertarik karena dari luar tampak biasa2 aja deh.. tapi baca2 review orang keliatannya bagus ni, jadi ku putuskan buat mencoba deh.. padahal sebelom nya paling sebel yang nama nya makan di saung.
Tapi dong untunggg kita coba ini resto, ternyata emank bagus banget deh, dia ngga punya view, tapi dia menciptakan view sendiri.. yang mana keren buanget.. kemarin sayang cuman sempat explore sedikit aja bagian dari resto ini, tapi gpp biar besok2 ada alasan untuk back again kan hehehe..
Untung pas kita datang masi agak pagi jam 11.30, emang gw uda antisipasi ini resto pasti makin siang makin rame.. Kita dapet duduk di saung, ceritanya ditengah hamparan sawah.. banyak burung pipit terbang.. kita foto2 di saung ini.. jadi nya bagus banget deh.. keren.. kayaq duduk di hamparan tanaman padi, walau asli nya sih sebetulnya jarak antar saung ga begitu jauh tapi lumayann banget lah.. di foto keliatan keren.. tapi diliat2 jauh juga sih jarak antar saung sekitar 2-3 meter.. cukup lah ya hhehehe.. nah kita makan nasi timbel.. ayam,tahu,tempe goreng .. ternyata Elle nih doyan ama sundanese begini hehehe.. mau makan juga dia..untung ga rewel dia makannya selama di Bandung kali ini..
Kelar makan si papi ada insiden dikit dengan kerjaan nya yang membuat daku n Elle n sus n mbak harus meng explore sendiri tempat2 di Sapu Lidi ini, ga lama papi nyusul dengan muka bete.. waduh paling ga enak ya lagi liburan ke sela ama insiden2 kerjaan begini.. jadi mood nya rusak deh huhuhu..
Tapi kita sempet foto2 di resort nya, kamar nya ga banyak nih tapi kalo suka back to nature bole cobain nginep disini, model nya saung2 juga, lucu deh barang2 nya ntar di bawa nya pake becak hehehehe.. overall landscaping nya sih bagus banget nih.. tapi kita bukan pecinta nature banget ni alias benci ama nyamuk, cicak apalagi, dsb deh yang judul nya serangga heuheue. jadi ga cocok banget nginep di tempat begini.. ada 1 kamar yang kalo mau kesana mesti naik sampan hehehe.. seru banget ya..
Nah kita nemu danau buatan Sapu Lidi, kita bisa keliling danau naik sampan, pas kita dateng untung banget ga ada yang ngantri.. cuman ada 1 couple lagi naik, buset lama bener kebanyakan foto2 kayaq foto prewedding aja tuh pelok sana sini, si pengayuh sampan ternyata juga berprofesi sebagai cameraman.. hmmm fasilitas mendukung nih huhuahaahah.. naik sampan ini gratis, paling kita kasi tip aja nanti untuk si pengayuh nya.
Akhir nya tu couple turun juga, Elle seneng deh, dia ngotot mau row row kata nya, yauda maksa minjem dayung nya untung dikasih..gw uda ngeri aja dayung yang cuman sebiji kecemplung di danau nya huehuee.. air nya jernih sih keliatan ikan2 nya..kita puterin deh tuh danau, puterin resort nya, bagus banget loh landscaping nya, menyerupai danau beneran tapi kecil aja.. tapi dibuat foto2 sih mantapppp banget dehh.. kerennn…
Kita puas banget deh ke Sapu Lidi ini, oya harganya juga terjangkau loh, ga mahal2 banget kayaq the Valley gitu..
Kalo baca2 review orang sih sebetulnya masi banyak spot buat foto di Sapu Lidi ini, tapi dengan mood papi uda jelek, kita ga bisa lama2 lagi disini harus segera jalan.. huhuhu padahal masi pingin foto2..

Kita menuju Carmel sekarang, buat berdoa..disini kita berdoa n beli sayur n buah sedikit.. enak di Goa Maria nya sambil berdoa dengan diiringi angin semilir..berdoa sambil denger suara angin gitu bener2 sesuatu banget deh heuheuehue..seneng banget disini, kalo ke Bandung wajib kesini..

Setelah dari Carmel, kita langsung ke hotel..masi sore baru jam 3, kali ini kita nginep di GH Universal lagi, sepertinya satu2 nya hotel di Lembang yang layak ditinggali cuma ini deh.. sisanya kalo ngga kecil, nanggung atau kuno, tua..nah GH Universal ini harganya ga terlalu mahal, hotel 5 star, bagus dehh pokoke, dingin juga.. sampe menggigil..
Setelah beres2 barang sebentar, kita menuju Roof Top nya untuk High Tea, tea time, makan kue + teh anget .. hmmm sesuatu banget deh heuheuehue soalnya makan di roof top adem2 sambil liat view itu asik bener de.. Elle sempet main slide di The Castello nya dia, ini sebenernya tempat main anak, tapi dibuat dari semen gitu, sayang kurang colorful yah.. jadi Elle ngga begitu demen main disini, cuman naik turun bentar ga mau lagi dia. Elle ngotot mau berenang, jadi setelah makan kue n minum teh, kita foto2 dulu dunk tentu nya hehehe.. abis itu turun ke kamar buat ganti baju renang..
Kita kemarin beliin Elle kapal kecil buat dimaenin di kolam, gitu turun ke kolam, kolam anak nya kotor bener deh, terpaksa Elle masuk ke kolam gede, kasian dia menggigil, dingin bener kan tuh heuheueuheue.. sampe ga bisa ngomong, ngomong nya gemeteran gitu plus kaget karena kaki nya ga bisa menyentuh dasar kolam hahaha.. tapi setelah beberapa menit uda sadar lagi dia, eh lagi mau main malah ujan .. dasar deh ujan itu, padahal kalo main lamaan dikit aja di kolam gede pasti deh dia jadi berani, sebelom2 nya ga perna berani main di kolam gede, ini kebetulan banget dia nyemplung kolam gede.. huhu karena ujan jadi naik deh, padahal ya baru juga nyemplung sekitar 2 menit lohhh..

Gagal berenang, masi sore, gw ngajakin hubby jalan2 ke Bandung aja deh daripada mendekam di hotel, sekalian cari makan, eh begitu mau pergi si Elle pake acara rewel segala lagi.. yauda lah batal pergi padahal uda masuk mobil, turun lagi deh.
Kita ke Kids Club nya dia, disini cuman ada kertas n peralatan coloring, sama mainan2 ga jelas juga sih, campur aduk, ada Wii dan PS juga nih, nah kalo Wii nya lumayan deh walau mayoritas games nya dia ga bisa dimainin karena butuh peralatan tambahan, si Elle main2 sementara gw main Tennis di Wii, yang bisa dimainin dengan enak cuman ini doank ni hehehe.. asik jg ternyata main Tennis pake Wii. Kita pesen delivery nya Mc.D aja deh, begitu dateng Elle sama gw makan di Kids Club sambil main, sementara yang lain makan nya nanti kalo Elle uda naik.
Kelar makan Elle mandi, kita ngabur hehe.. soalnya Elle kalo ada kita ga mau tidur dia, maunya main mulu, kasian sih.. jadi lah kita jalan2 ke roof top, ujan, balik lagi jadi duduk di lobby aja deh, browsing hehehe..nah di lobby ini kan bau rokok tuh banyak orang ga tau diri ngerokok dalem ruangan, mana si petugas hotel ga ngelarang juga.. dodol bener deh, akhirnya setelah tu orang2 minggat, gw buka jendela gede2 .. di lobby ini lucu jadi sebetulnya lobby nya open air tapi ada jendela bisa dibuka tutup, enak deh angin nya kenceng meniup bau rokok2 itu pergi hehehe.. gw dengan pede nya duduk depan si jendela, menikmati angin berhembus, tapi koq makin lama kayaqnya gw jadi masuk angin nih huhheuheuehue.. dingin bener angin nya, mana lagi ujan lagi, akhirnya duduk di bagian rada terlindungi, eh makin ga tahan akhirnya gw tutup jendelanya wkwkwk, sisain dikit buat angin berhembus dikit aja. Lama banget si mba kaga sms Elle uda tidur belom, ga tahan 1 jam kita naik deh, tnyata ya dasar mba tuh dodolll bener deh.. dia sms kemana tebakk.. ke telepon rumah .. cape bener ga sihhh grrrrr.. soalnya katanya sms ke hp ga bisa masuk, padahal hp kita aktif loo… ga jelas deh karena apa, buset bener deh..
Setelah nya kita mandi tidur deh.. cape plus masuk angin..

Besok nya pagi2 Elle bangun paling pertama tuh, mungkin karena dia tidurnya paling pagi heuheue.. kita langsung menuju tempat bfast, di roof top lagi, waw bfast nya kali ini lengkap dan bagus, padahal sebelum2 nya tuh bfast nya ga selengkap n sebagus ini, mungkin karena banyak yang complain kali ya, gw ada baca beberapa sih yang complain di Agoda kalo GH Universal ini hotel 5 star tapi bfast nya kurang, juga bed nya dari besi. Nah sekarang bfast uda enak, bed kamar yang gw tempati juga uda ganti jadi kayu heheheh…
Bfast nya gw makan pancake, kentang, french toast, omelette, roti bakar, bubur, yogurt, kopi, orange juice semua dalam porsi ga terlalu banyak, tapi kenyang banget loh.. kali ini gw ga menyentuh sama sekali bread corner hiks hiks hiks abis ga muat lagi perut nya..
Elle makan nasi ama omelette abis separo aja.
Kalo hubby makan nya lumayan banyak deh cereal, waffel, omelette, nasi, sosis, ayam, kentang, susu, kopi, orange juice, guava juice, ga tau apalagi, tapi juga tidak menyentuh bread corner, mungkin uda bosen juga bini nya tiap hari kasi makan roti sejak punya bread maker hhahahah…

Abis makan kita langsung berenang lagi, Elle uda ribut minta berenang gara2 batal kemarin, yauda berenang ada sekitar 1 jam deh, kolam anak nya uda lumayan bersih sekarang, tapi air nya dingin buanget2 plus angin nya berhembus terus jadi menggigil, si Elle sampe biru bibir nya, gw ngeri banget deh, gw yang nunggu di pinggir kolam aja kedinginan, hubby temenin berenang tapi paha kebawah doank wkwkwk alias badannya kaga berani masuk air.. tapi si Elle berenang2 aja tuh dingin2 .. padahal sebetulnya enak berenang dingin2 gitu, jadi inget waktu masi kecil dulu, paling seneng berenang pas di puncak, asik banget..

Selesai berenang, kita mandi2.. sus lupa bawa minyak kayu putih, jadi karena takut masuk angin, terpaksa beli deh, buset deh yang merek cap lang tuh sebotol kecil 40 rebu.. huhuhuhuhu…
Elle mandi untung masi dapet air panas, terakhir2 pas dia uda mau kelar air panas nya kok mati nyala, akhirnya mati sama sekali loh huhuhuhu… alhasil gw yang mandi setelah nya kaga dapet air panas sama sekali, uda kedinginan terpaksa mandi air dingin juga. Kelar mandi pake minyak putih yang banyak huhuhu.
Elle gw pakein jaket, gw bungkus di selimut kasi susu, roti, nonton TV nonton Mr.Bean hehehe.. sementara nunggu hubby yang lagi mandi.. mayan juga gw ikutan selimutan, anget juga .. enak ya santai2 diatas ranjang hehehee..

Setelah nya kita check out, menuju ke Primarasa dan ke FO anak Mi Yo deketan ama Primarasa.
Disini belanja sebentar aja, trus kita mau pulang, pas jalan lewatin resto Ma Uneh, yauda kita makan disini cobain lagi hehehe.. aku minta tempat yang ada AC nya, untung deh dikasi ama dia di lt.2, enak kayaq private room gitu, asli nya sih resto ini rumah deh, yang ada kamar2 nya, jadi makan juga dalem kamar gitu.. buset yah kenapa ga di renov  gitu hehehe.. jadi 1 kamar isinya 3-4 meja gitu. Makanan nya lumayan enak deh walau ga ada special apa2, jajanan juga kaga ada.. jadi ya cuman makan tok, ayam, tahu, tempe lagi.
Kelar makan pulang deh kita, jalan pulang ini rada macet nih soalnya banyak perempatan.. di tol nya mayan lancar walau padat.. ujan gede.

Notes buat Hotel GH Universal, siapa tau moga2 aja ada orang GH Univ yang baca nih ya hehehe, nilai nya uda perfect kalo skala 1-10 aku kasi nilai 9 deh, tapi saran nih, agar tempat main anak nya di tambahin, yang plastik aja deh yang agak gede dan menarik, supaya anak2 ga bosen, soalnya yang castello kurang asik, karena gelap dan agak spooky yah, plus kalo abis ujan becek licin ga bisa main.
Dan air panas nya dibenerin, masa buat mandi 1x langsung abis, untung bukan anak saya yang kebagian air dingin, kalo iya bisa ngamuk2 nih, mestinya kalo air panas hotel tersedia non stop ya.

Notes buat Jendela Alam nih, kalo bisa tempat nya dibagusin khusus nya toilet nya, sebetulnya tempat nya enak banget untuk anak2 tapi toilet nya parah banget dehhhh.. tempat nya pun lumayan luas, kalo semua nya bisa dibagusin, dirapiin, pasti makin menarik pengunjung deh buat dateng, kalo berantakan kayaq sekarang kan orang mau dateng pun jadi agak males ya. Sekarang yang ada sudah lumayan tapi kebersihan dan kerapian nya masih kurang deh hehehe..
Jadi kalo kita dateng kesini ya cuma bisa sebentar aja, kasi makan animal, petik2, pulang deh, ga bisa yang makan2, santai2 padahal tempat nya menunjang sebetul nya hhehehehe..

2 thoughts on “Bandung on 5th Anniversary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s